Home | Notifications | New Note | Local | Federated | Search | Logout
Note Detail
Reply to @celbri@misskey.id
Ganbold@ganbold (2026-08-24 11:59:37)
I see, jujur lama ga mampir ke gramed tiba2 muncul phoenix gramed wkwkwk meskipun aslinya mungkin rebranding dari divisi manga di gramed, tetep aja step gede sih. terakhir cek pas publisher clover rilis solo leveling dan light novel lain
berarti tiap license harus dipikirin cara biar ngepush sekian volume penjualan sampai BEP ya. kalau random dan ga BEP malah bakar duit
---Reply---
∷ccccel△♪ :asakusaSit: :sakurazaka46:@celbri@misskey.id (2026-08-24 15:10:03)
@ganbold@sns1.hydranlab.com Nggak kerasa rebranding divisi manga sih.
M&C, Elex, KPG masih nerbitin manga dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing wkwkwk
PGI ini sepertinya ada staf dari Jepang juga, mereka lebih gercep terkait salah cetak, engagement ke audience, dan hal-hal lain ketimbang Elex atau M&C.
Reply
---Replies---
Ganbold@ganbold (2026-08-24 16:02:14)
interesting!
penasaran mereka bakal fokus ke impor aja, atau ada rencana buat terbit yang dari lokal. rada ga ngerti industri manga tapi ada ketertarikan publikasi juga. kayaknya author indo dulu banyak yang main di webtoon, sekarang nggatau dimana deh