Home | Notifications | New Note | Local | Federated | Search | Logout
Note Detail
Reply to @celbri@misskey.id
Ganbold@ganbold (2026-08-21 10:30:03)
sudah lama ga mampir gramed, cukup kaget koleksiknya makin banyak dan makin baru
tapi jadinya yang klasik2 jarang dilirik kecuali top hits
---Reply---
∷ccccel△♪ :asakusaSit: :sakurazaka46:@celbri@misskey.id (2026-08-23 00:02:36)
@ganbold@sns1.hydranlab.com Sebenarnya emang sejak manga populer bisa dikalkulasi via tren online, sudah nggak relevan untuk ngambil lisensi manga random lagi.
Apalagi, zaman dulu banyak banget judul manga yang di-cancel.
Phoenix Gramedia aja sempet ngambil yang "trend online" pun masih tersendat. Akhirnya cuma ngambil yang sudah terbukti populer dan ada audience lokalnya pula.
Reply
---Replies---
Ganbold@ganbold (2026-08-24 11:59:37)
I see, jujur lama ga mampir ke gramed tiba2 muncul phoenix gramed wkwkwk meskipun aslinya mungkin rebranding dari divisi manga di gramed, tetep aja step gede sih. terakhir cek pas publisher clover rilis solo leveling dan light novel lain
berarti tiap license harus dipikirin cara biar ngepush sekian volume penjualan sampai BEP ya. kalau random dan ga BEP malah bakar duit