Home | Notifications | New Note | Local | Federated | Search | Logout

Note Detail


Hiki@hiki@fedi.nocojima.xyz (2026-07-29 00:22:01)
Dapat undangan untuk ikut psikotest, tapi pas dibuka link-nya si perusahaan minta data yang bisa dibilang sensitif (nomor KTP)

Kenapa loker sekarang ini banyak yang minta data sensitif ya? Ini bukan pertama kalinya dapat loker seperti ini
---Reply--- Ganbold@ganbold (2026-07-29 00:35:02) saya waktu itu lolos seleksi berkas di salah satu bank buku 4, baru lolos seleksi berkas aja (tahap 1). sebelum masuk tahap interview saya diminta isi data-data lengkap, termasuk kartu keluarga dan sebagainya. seandainya ini bukan bank buku 4, saya pasti abaikan. pada akhirnya interview pun engga lolos, saya waktu itu khawatir data saya akan diapakan nantinya.

terakhir saya kerja di perusahaan lokal, baru diminta nomor KTP ketika hendak offering letter saja yang dimana saya maklumi. selebihnya saya abaikan.
Reply