Home | Notifications | New Note | Local | Federated | Search | Logout
Note Detail
Kucing Hitam Kamis@under_it@mastodon.social (2026-08-25 13:18:20)
Sejauh ini banyak yang memperhatikan banyaknya kesamaan antara apa yang dilakukan penguasa Indonesia dan AS sejak prabodoh dan trump terpilih.
Yang terbaru ini, tiba-tiba ada upaya kemenkeu AS dan Indonesia soal bond buyback untuk menurunkan yield obligasi jangka panjang, tapi sambil tetap terus berutang. Tentu banyak analis dan ekonom akademik yang meragukan efektivitasnya bertahan lama.
Thinktank atau konsultan trump dan prabodoh sama kali yah?
https://www.cnbc.com/2026/08/20/treasury-bond-buybacks-long-term-yields.html
---Reply---
Kucing Hitam Kamis@under_it@mastodon.social (2026-08-25 13:20:40)
Setelah barusan dicari-cari, ternyata kemarin barusan Purbaya sesumbar komentar hal yang sama dengan di atas.
Mbok ya ketika kalian dianggap mirip dengan rezim trump tuh bukan sesuatu yang flattering loh by any standards, bay.
https://www.suara.com/bisnis/2026/08/24/151830/purbaya-klaim-amerika-tiru-indonesia-soal-strategi-buyback-obligasi
Reply
---Replies---
Gombang@gombang@social.nancengka.com (2026-08-25 13:26:27)
@under_it kebanyakan orang Indonesia tidak memantau politik Amerika jadi ya senang-senang saja dibandingkan dengan mereka :V