Home | Notifications | New Note | Local | Federated | Search | Logout
Keyka@kekavigi@mas.to
A. Keyka Vigiliant. I generally write in Bahasa #Indonesia, about anything that catches my eye. But feel free to chat in whatever language you wish, public or privately, even just to correct my actions.
Website: https://kekavigi.xyz
wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengguna:Kekavigi
Joined: 2026-08-20 21:12:41
2 notes, 0 following, 0 followers
Keyka@kekavigi@mas.to (2026-08-30 21:43:44)
Bayangkan kamu belajar siang malam, rela nginap di ruang sekre himpunan, itu semua untuk bisa ikut ujian mata kuliah sinting itu (materi sama dosennya sama-sama sinting). Padahal yang kamu mau cuma ngga ngulang matkul ini tahun depan, kok ujiannya dipilih jam 8 pagi. "Apakah Tuhan juga mau sekalian menguji kewarasan saya?"
Sialnya karena kelelahan, kamu baru bangun, itupun dibangunkan sama adik tingkat yang ngelihat wasiat "bangunin gue" yang kamu tulis tadi malam, sekitar lima menit sebelum ujian. Kamu langsung ambil pulpenmu, kamu genggam seperti itu tiket kamu ke surga, lalu lari kayak anjing gila. Sambil ngelihat belasan notif dan panggilan tak terjawab di WhatsApp, kamu lari ke gedung TVST seperti Jason Bourne. Kosong?? Kamu lalu baca "ujiannya pindah ke 9132," terdiam, hampir ambruk ke tanah. Kamu benar-benar lupa: 9132 itu gedung GKU di Timur atau yang di Barat? Ngga ada chat lain, ngga ada yang ngangkat telpon, ngga ada orang yang terlihat, "Apaan ini, film zombie?"
Keyka@kekavigi@mas.to (2026-08-20 20:47:01)
Pekan lalu mau nge-share https://gempa.kekavigi.xyz/, tapi tidak menyangka bakal ada musibah; jadi sungkan.
Situs ini cuma membungkus kembali dataset yang disediakan BMKG di https://repogempa.bmkg.go.id/eventcatalog, biar mudah diunduh, tidak perlu mengisi form permintaan dan menulis captcha. Dataset bakal diupdate per hari, kurang lebih: beberapa hari terakhir akan diupdate harian, lalu secara bertahap berkurang, sampai tahun-tahun lampau yang diupdatenya cuma sesekali saja.
saya bisa aja sih ngebuat API untuk meng-query/filter dataset, siapa tahu ada yang tertarik, misal mau ngebuat visualisasi interaktif atau semacamnya. Atau ide lain. Mari diskusi?